July 27, 2016

Tagged Under:

Karakteristik Bahan Kain Waffle

Share
sifat bahan kain waffle
serat bahan kain waffle
serat bahan kain waffle

Kain Waffle atau Wafel adalah salah satu jenis kain yang rajutannya bertekstur seperti kulit jeruk, Dahulu disebut kain kulit jeruk karena permukaanya yang tidak rata. Karakternya menyerap keringat karena terbuat dari katun.

Pada beberapa jenis kain Wafel dibuat dengan campuran polyster sehingga dapat diberi motif. Bahan ini juga biasa dikatakan kain Honey Comb / sarang lebah, rajutanya renggang tidak padat rata seperti COMBED.
Karakternya yang lain adalah tebal dan berbobot. Meski berbobot tapi kain ini tidak jatuh seperti bahan SPANDEK jersey STELA. Gramasinya antara 24 dan 20s bahkan bisa lebih berat.

Kain wafel ini sangat cocok diaplikasikan atau digunakan sebagai bahan baju atau pakaian bawah semisal legging, celana, rok. Kalo dipakai atasan sangat bagus untuk Blazer, Cardigan, rompi dan bisa digunakan untuk Jaket / hoodie.

Di era tahun 2000 an kain Waffel juga sudah populer sebagai bahan kaos olahraga. Hanya saja bahan Wafel dulu tidak sperti sekarang, dulu kebanyakan hanya polos, sekarang banyak motif sehingga aplikasinya cocok juga untuk berbagai busana muslim.


Sent from my ASUS

17 comments:

  1. Baru tahu kalau bahan waffle itu kain katun yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk.. terima kasih atas artikelnya yang sangat membantu.

    ReplyDelete
  2. sharing yang luar biasa terima kasih!

    ReplyDelete
  3. http://www.kaosyes.com menjual grosir kaos polos 100% bahan katun alami yang nyaman dikenakan.

    ReplyDelete
  4. selain jenis kain yang diulas diatas, kain waffle katun juga populer untuk bahan kain kimono (tekstur waffle lebih menonjol). butuh kain tersebut bisa hubungi kami di bahankain.com

    ReplyDelete
  5. Kain waffle Untuk seragam olahraga apakah bisa/cocok?

    ReplyDelete
  6. Informasinya sangat membantu..terimakasih😊

    ReplyDelete
  7. Kain eagle itu melar gak sih? Apa seperti kain jersJe??? Soalnya saya masih belum faham benar

    ReplyDelete
  8. CV.Gavrila Bandung menerima pembuatan bahan kaos dengan berbagai jenis motif/corak design. Menerima Develop bahan. Termasuk bahan kaos waffle, striper, hyget, dll

    ReplyDelete
  9. Terima kasih atas penjelasannya, sangat membantu terutama dalam menentukkan referensi memilih jenis kain saat menjelaskan pada pembeli.

    ReplyDelete

Admin tidak menjawab komentar di blog..
Silahkan hubungi nomer kontak yang tertera di keterangan.
Thanks :)